Home » » Hukum Menonton Blue Film (BF)

Hukum Menonton Blue Film (BF)


Pada suatu momen yang berbahagia ada seorang perempuan yang bernama Tuti yang tinggal di semarang bertemu dengan KH. MA. Sahal Mahfudh lalu beliau menanyakan tentang hukum menonton film porno atau Blue Film. setelah mendengar pertanyaan tersebut lalu KH. MA. Sahal Mahfudh menjawab :
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak selamanya membawa pengaruh positif bagi kehidupan manusia. Teknologi sangat tergantung pada bagaimana cara menggunakannya. Selain dapat digunakan untuk kebaikan, dapat juga untuk kejelekan. Salah satu gejala yang sangat memperhatinkan dewasa ini adalah makin mudah akses tehadap perangkat maupun alat yang tidak layak dilihat.

Manusia oleh Allah Swt. Dilengkapi dengan 3 (tiga) potensi, al-quwa al-aqliya (daya intelektual), al-quwa al-syahsiyah (nafsu, syahwat), al-quwa al-ghadhabiyah (emosi).
Karena nafsu, manusia tertarik kepada lawan jenisnya. Sifat ini adalah alamiah dan sesuai dengan kodaratnya. Karenanya nafxu tidak harus dihilangkan secara total. Sebab hal tiu tidak di tuntut untuk menjaga kelestarian dan kesinambungan di muka bumi ini. Dan ini dapt dilakukan dengan kecenderungan untuk tertarik dengan lawan jenis tersebut.

Bisa kita bayangkan kalau manusi tidak mempunyai nafsu untuk makan dan minum maupun keinginan seksual, niscaya sudah lama punah atau mati, dan tidak lagi nerkembang biak seperti sekarang. Namun nafsu (seksual) tidak lantas boleh di puaskan sesuka hati, apalagi dengan perilaku seks bebas. Sebab dampak yang di akibatkan dari seks menyimpang itu tidak kalah negative. Untuk menghindari semua itu, islam mengambil jalan tengan dan mengatur car penyaluran kebutuhan biologis tersebut sedimikian rupa lewat lembaga pernikahan.

Maaf Kelanjutannya Nanti Nyusul....



Sumber Gambar: Google Image.
Sumber Pembelajaran: Buku Problemarika Umat; KH Sahal Mahfudz

10 comments:

  1. ty sob, saya smkin bertambah ni pengetahuannya, nice post, d tunggu artikel berikutnya, keep share ya ;)

    ReplyDelete
  2. postingan yg mencerahkan.. thank pencerahannya

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas pencerahannya.
    kunjungan maLam, seLamat istirahat.

    ReplyDelete
  4. ibarat pedang bermata dua, perkembangan IT satu bisa bermanfaat, disisi lain bisa melukai kita. Tergantung bagaimana individu memanfaatkan mata pisau TI untuk kebaikan atau TI untuk melukai diri sendiri. Yang jelas menonton BEGITUAN kelak ada pertanggungjawaban terhadap apa yang kita lihat

    ReplyDelete
  5. ceritanya seru nich bro,,,,langsung download aja kale yacvh,,,,

    ReplyDelete
  6. terkadang perkembangan teknoLogi dimanfaatkan oLeh oknum-oknum tertentu untuk memuaskan hawa nafsunya, yang berdampak pada dekadensi moraL para regenerasi yang awaL tidak tau apa-apa mengenai haL-haL buruk menjadi terperosok ke daLamnya. sangat miris mendengarnya.

    seLamat berakhir pekan.

    ReplyDelete
  7. mkasih om atas pencerahannya,..
    hal yang bermanfaat tak seharusnya di salah gunakan,..

    ReplyDelete
  8. kunjungan maLam om, seLamat istirahat aja. ditunggu untuk pencerahan-pencerahan berikutnya,. terima kasih.

    ReplyDelete